Sejumlah Alasan Mengapa Anda Perlu Mendapatkan Tempat Duduk Terbaik di Pesawat

Senin, 24 September 2018 - 15:31 WIB
Sejumlah Alasan Mengapa Anda Perlu Mendapatkan Tempat Duduk Terbaik di Pesawat
Sejumlah Alasan Mengapa Anda Perlu Mendapatkan Tempat Duduk Terbaik di Pesawat
A A A
JAKARTA - Dibandingkan perjalanan darat, perjalanan udara jauh lebih singkat. Namun, setiap penumpang tentu menginginkan pengalaman yang senyaman mungkin selama mereka berada di dalam pesawat. Selain maskapai penerbangan yang terpercaya, pemilihan tempat duduk memainkan peran krusial dalam menentukan kenyamanan selama perjalananan.

Ini sangat penting, terutama bagi Anda yang ingin mendapatkan ketenangan sepanjang penerbangan berlangsung. Nah, berikut ini beberapa tips berguna untuk memilih tempat duduk paling nyaman dan strategis di pesawat.

1. Jika Anda mencari ketenangan

Jika Anda menginginkan ketenangan selama perjalanan, hindarilah memilih kursi yang ada di bagian depan atau belakang kabin. Ruangan dapur dan kamar kecil merupakan area yang sering dilewati oleh penumpang lain, atau dengan kata lain punya tingkat kebisingan yang lebih tinggi.

Selain itu hindari tempat yang terletak paling dekat dengan deretan empat atau lima kursi. Biasanya baris ini menjadi pilihan penumpang yang membawa keluarga dengan anak kecil atau bayi.

2. Jika Anda mencari ruang lebih untuk kaki


Bagi Anda yang ingin ruang ekstra untuk mengistirahatkan kaki, pilihlah tempat duduk yang dekat dengan pintu keluar. Kursi yang ada di area ini biasanya punya ruang lebih dibandingkan kursi di tempat lain. Lutut Anda dijamin tidak akan terbentur oleh kursi penumpang lainnya.

Selain membuat kaki nyaman, kursi dengan ruang ekstra seperti ini juga pas bagi Anda yang ingin menggunakan peralatan elektronik lain, seperti laptop, di tengah penerbangan.

3. Jika Anda ingin ruang lebih untuk siku

Penumpang yang menginginkan ruang lebih untuk siku disarankan memilih kursi yang terletak jauh dari pintu keluar. Namun untuk mendapatkannya sangat bergantung keberuntungan.

Jika Anda berkenan tak menjadi orang pertama yang turun dari pesawat, maka disarankan mengambil kursi yang terletak jauh dari lorong. Pilihlah deretan yang terdiri dari tiga kursi dan ambil kursi yang ada di sebelah kiri atau kanan.

Mengapa demikian? Kursi yang ada di sisi tengah biasanya tidak banyak diinginkan oleh penumpang pesawat kebanyakan, sehingga Anda bias memanfaatkan ruang yang tersisa untuk siku atau menaruh barang-barang lain seperti tas dan laptop.

4. Jangan bosan mengecek ulang dan check in melalui aplikasi

Jangan pernah bosan untuk melakukan pengecekan ulang, jika Anda tidakpuasdengankursi yang Anda dapatkan. Anda bisa melakukan ini terutama di tujuh, tiga, atau satu hari menjelang keberangkatan.

Setiap maskapai penerbangan biasanya menyimpan kursi-kursi tertentu untuk penumpang yang biasa menggunakan jasa mereka. Jika penumpang tersebut ternyata tidak melakukan pemesanan, pihak maskapai biasanya akan langsung menawarkannya di detik-detik akhir menjelang penerbangan.

Anda juga bias memanfaatkan aplikasi pemesanan tiket, seperti Traveloka, yang memiliki fitur online check-in, yang dapat diakses secara langsung oleh pelanggan melalui Traveloka App versi 2.18 ke atas.

Fitur online check-in merupakan fitur yang memungkinkan pelanggan Traveloka melakukan check-in bahkan sebelum tiba di bandara. Fitur check-in online dapat diakses pelanggan Traveloka di Indonesia untuk penerbangan domestik dengan maskapai Batik Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Wings Air, dan Sriwijaya Air.

Saat ini, proses check-in online dapat dilakukan melalui Traveloka App mulai 24 jam sebelum keberangkatan, atau sesuai dengan kebijakan dan peraturan maskapai. Setelah berhasil melakukan check-in online, pelanggan akan mendapatkan boarding pass yang dapat diakses melalui e-tiket pada aplikasi Traveloka.

Selamat memilih kursi yang paling nyaman!
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5290 seconds (0.1#10.140)